tujuh Kombinasi Makanan Ini Berbahaya untuk Sistem Pencernaan Anda

Kita harus menghindari beberapa kombinasi makanan, karena dapat membahayakan pencernaan dan kesehatan tubuh kita. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM – SERINGKALI kita mengonsumsi makanan tertentu secara bersamaan, padahal makanan yang kita makan di dalam kombinasi justru berdampak buruk dalam sistem pencernaan dan kesehatan kita.

Pernahkah Anda mendengar larangan untuk tidak makan buah setelah makan atau minum susu dengan telur. Pastinya Anda mengabaikannya, dengan asumsi bahwa hal itu tidak memiliki logika ilmiah di dalamnya. Namun, ternyata hal tersebut salah.

Ilmu wawasan telah membuktikan bahwa kita kudu menghindari beberapa kombinasi makanan, karena dapat membahayakan pencernaan dan kesehatan kita.

Makanan adalah anugerah untuk tubuh kita. Karena dengan makanan kita hidup dan memberikan kesehatan. Dengan kombinasi makanan yang pas, tentu menjadi teman terbaik untuk kesehatan kita. Sebaliknya, jika diambil dalam kombinasi yang salah, itu dapat menjadi berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda.

Berikut kurang kombinasi makanan yang harus Kamu hindari, sebagaimana dilansir laman Boldsky. com:

1. Daging dan keju
Keduanya kaya akan protein. Jika Anda mengkonsumsi keduanya secara bersamaan, produksi protein dalam tubuh sanggup meningkat, dan dapat meningkatkan penerapan protein pada hati. Oleh karena itu, tidak dianjurkan untuk makan daging dan keju bersama-sama di waktu yang sama.

2. Makanan berlemak & protein
Hindari sajian mentega, minyak dengan telur, keju, daging dan juga hindari gemuk makanan dengan roti putih. Memahami lemak membutuhkan jus empedu (garam empedu), yang disekresikan dari sebal dan kandung empedu. Jika Anda makan makanan berlemak dengan zat putih telur dan makanan yang salah yang lain, ini akan memblokir sekresi jus empedu yang menyebabkan gangguan pencernaan lemak.

3. Minum air sebelum dan setelah makan
Anda harus menghindari minum air atau jus diantara waktu makan dan setelah makan. Hal ini dapat menghambat pencernaan makanan dan menyebabkan gembung dan gas yang akan disusun. Air mengganggu perut yang memahami zat makanan. Minumlah air 10 menit sebelum makan dan separuh jam setelah makan Anda.

4. Minum teh dan kopi setelah makan
Hindari minum teh atau kopi setelah makan. Teh dan kopi dapat mencegah penyerapan sasaran Anda dengan mengganggu asam menyanjung-nyanjung. Ini akan menunda proses pencernaan dan juga memperburuk banyak nutrisi yang terkandung dalam makanan.

5. Makanan masam dan karbohidrat
Hindari makan makanan asam seperti tomat, lemon bersamaan dengan makanan bertepung yang biasanya mengandung alkali. Makanan asam dikombinasi dengan makanan yang bersifat alkali dapat menyebabkan urusan pada sistem pencernaan. Anda kudu menghindari makan tomat dengan karbohidrat dan protein dengan pati. Sasaran ini akan memfermentasi di perut dan membentuk lumpur yang sulit untuk dicerna.

6. Makan buah setelah makan
Hindari makan buah-buahan setelah makan. Anda harus meluluskan makanan dicerna terlebih dahulu, anyar kemudian makan buah-buahan 2 jam setelah makan. Makan buah-buahan setelah makan dapat menyebabkan zat sasaran membusuk di perut Anda, yang mengarah ke gangguan pencernaan dan gas bermasalah. Sebaiknya, makan buah-buahan setidaknya satu jam sebelum prasmanan.

7. Keturunan merah dan makanan bertepung
Hindari makan daging merah dengan makanan bertepung seperti nasi, kentang, dan lainnya. Mereka suram untuk dicerna bersamaan. Sebaiknya, prasmanan daging merah, ayam dan daging putih dengan biji-bijian, bukan makanan bertepung.

Rekomendasi