Tak Ingin Gemuk Usai Lebaran? Hindari 4 Kebiasaan Ini

Tak Ingin Gemuk Usai Lebaran? Hindari 4 Kebiasaan Ini

Setelah bertarak selama satu bulan, ada semacam balas dendam dengan makan dalam total yang banyak sehingga membuat institusi kita menjadi lebih gemuk. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM – Momen Lebaran biasanya dihabiskan secara melakukan hal-hal menyenangkan bersama puak sebelum kembali ke aktivitas wajar.

Meskipun merasa sangat bahagia, tapi biasanya ada selalu kesedihan yang muncul yang disebabkan karena badan menjadi semakin lebih gemuk.

Setelah bertarak selama satu bulan, ada semacam balas dendam dengan makan dalam jumlah yang banyak sehingga membuat pranata kita menjadi lebih gemuk.

Jika tidak ingin bertambah gemuk setelah Lebaran, lebih baik hindari 4 konvensi berikut ini.

Balas dendam dan makan sebanyak mungkin

Puasa telah usai dan Anda berpikiran kalau saat ini waktu yang pas untuk balas dendam dengan prasmanan sebanyak mungkin. Jika pikiran Anda masih seperti itu tentu saja awak akan membengkak. Meskipun sudah tak menjalankan ibadah puasa, sebaiknya pola mamah tetap diatur.

Mengonsumsi makanan manis secara berlebihan

Saat Lebaran biasanya tersedia banyak kue dalam rumah. Mengemil kue tentu dapat dilakukan, tapi ingat jangan datang kebablasan ya. Jangan gara-gara nastar yang lezat Anda sampai hampir makan satu toples!

Terlalu banyak waktu untuk malas-malasan

Mumpung masih liburan lalu Anda menggunakan waktu sebanyak mungkin untuk malas-malasan pastinya bisa membuat tubuh semakin membesar. Apalagi jika malas-malasannya sambil ngemil, bahaya.

Pola tidur yang salah

Setiap hari kita diharuskan untuk memiliki tidur selama 7-8 jam. Jika kurang ataupun kelebihan waktu tidur, maka organ tubuh bisa tidak berfungsi secara normal dan dampaknya juga bisa mengakibatkan kita menjadi lebih pupuk.

Jadi jika mau berat badan tetap terkontrol, kalian harus memperhatikan asupan makanan serta juga pola tidur.

Rekomendasi