Sundari Soekotjo Ajak Putrinya Duet dalam Lagu Kenangan TerindahÂ

TABLOIDBINTANG. COM – Nama Sundari Soekotjo sebagai seorang penyanyi keroncong sudah sangat populer, baik di Indonesia maupun pada luar negeri. Berbagai langgam & keroncong asli yang dibawakannya kaya “Bengawan Solo” dan “Di Bawah Sinar Bulan Purnama” sangat erat di telinga pecinta musik keroncong.

Puluhan lagu keroncong yang direkam Sundari Soekotjo. Dalam beberapa album terakhir, Intan Soekotjo, putrinya ikut bernyanyi bersama si ibunda.

Setelah rekaman “40 Tahun Berkarya” yang diluncurkan dalam rangka 40 tahun kariernya di bidang tarik suara, Sundari Soekotjo kembali membuat album hangat bersama Gema Nada Pertiwi. Baik albumnya sendiri baru akan diedarkan menjelang akhir tahun, ada besar single yang diedarkan terlebih dahulu, yaitu “Wanita Indonesia”, langgam susunan komposer legendaris keroncong Budiman BJ, dan “Kenangan Terindah”.

Sundari Soekotjo berduet dengan Intan Soekotjo. (Istimewa)

Sundari Soekotjo berduet secara Intan Soekotjo. (Istimewa)

Kehadiran lagu Kenangan Terindah di album ini menjadi segalanya yang sangat menarik, karena cara pop karya Irfan Aulia yang sangat populer saat dibawakan sebab grup band SamSonS ini dibawakan dalam nuansa yang sangat berbeda oleh Sundari Soekotjo yang berduet dengan Intan Soekotjo dalam aransemen keroncong orkestra Iswandaru Budiman.

“Harapannya agar musik keroncong selalu abadi dan mendapat warna baru dari generasi muda minus melupakan warna asli dari musik keroncong itu sendiri. Akankan bertambah bermakna jika musik budaya Indonesia ini dapat dilestarikan secara turun temurun yang disesuaikan dengan kemajuan zaman. Sudah saatnya untuk menyalurkan wawasan dan terbuka dengan permutasi baru, ” ujar Sundari Soekotjo.

Sementara Gema Aksen Pertiwi selaku produser album tersebut berharap pilihan mengemas Kenangan Terindah dalam versi keroncong ini dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk penggemar musik yang selama tersebut belum terlalu mengenal musik keroncong untuk dapat menikmati keroncong mencuaikan lagu yang sudah sangat familier di telinga mereka.

Single ini sendiri dapat didengarkan mulai 13 November 2020 pada berbagai platform streaming digital laksana Apple Music, YouTube Music, Spotify, LangitMusik, Joox dll dan videonya juga dapat disaksikan di channel YouTube GNP Music.

(ari)