Sion Simbolon dan Rohan Simbolon Bawa Imej Baru Pasto

TABLOIDBINTANG. COM –┬áTembang lawas berjudul Kisah Berkelakar Di Sekolah karya Obbie Messakh yang didaur ulang menjadi debut perdana bagi Rohan Simbolon dengan Pasto.

Hasilnya, pemunculan Rohan langsung mencuri perhatian para-para penggemar Pasto. Duet Rohan serta Sion Sombolon membuat lagu itu terdengar lebih fresh. Sebuah gaya lama yang layak didengar oleh kaum milenial.

Pasto versi baru ini memang lulus meneruskan perjuangan senior mereka. Pasti dengan benang merah Pasto sebelumnya, Rohan dan Sion hanya merubah sedikit warna mereka agar lebih kekinian. “Kita bawakan dengan warna yang baru, gaya milenial saat ini. Kita kasih gayanya kita di lagu ini, ” ujar Rohan.

Pasto. (Istimewa)

Pasto. (Istimewa)

Apa dengan dilakukan kedua kakak beradik tersebut patut diacungi jempol. Keduanya lulus membuat Pasto kembali berjaya. Semua dilakukan sesuai dengan usia & jaman. Lagu Kisah Kasih Pada Sekolah pun terdengar sangat bertentangan dengan versi aslinya.

Kita kemas dari beatnya dari melodi benar-benar dari musik bani muda yang kekinian. Kalau zaman jamannya almarhun Obie Meskah jadul banget, jadi kita kemas perdana dan semodern mungkin, jelas Rohan.

Bukan tanpa dalih jika Rohan dan Sion merecyle lagu ini. Keduanya ingin agar anak-anak milenial saat ini mengetahui lagu-lagu Indonesia yang pernah hits di jamannya. Dan lagu Sejarah Kasih Di Sekolah ini benar sangat cocok untuk didengarkan untuk anak-anak SMP maupun SMA yang masih merasakan indahnya bangku sekolah.

Kenapa kita recycle lagu ini? Karena sekarang masa anak milenial dimana anak SMP dan SMA lebih banyak memperhatikan lagu dewasa lagu-lagu luar. Kita ingin mengenalkan lagi ke tingkatan sekarang, ini lho lagu dalam jaman kita, jaman semua karakter yang sudah merasakan kisah afeksi di sekolah, dimana cinta-cinta monyet di sekolah muncul. Jadi kita mengenalkan kembali ke anak-anak milenial sekarang, jelas Sion.

Lagu tersebut pun didaulat menjadi soundtrack sinetron Dari Jendela SMP. Lagu ini sengaja dipilih pokok liriknya dirasa pas dengan sejarah dalam sinetron Dari Jendela SMP. Pasalnya, lagu ini memang mengarang tentang masa-masa indah anak sekolah yang sedang merasakan kasmaran dalam usia remaja. “Harapannya lagu tersebut bisa diterima di semua kalangan karena ini usaha kami yang dibuat dengan kerja keras, ” ujar Sion.

(ari)