Rilis Album Bentuk Cinta, Eclat Buktikan Mampu Membuat Karya Sendiri

TABLOIDBINTANG. COM –¬†Eclat selama ini dikenal di YouTube sebagai grup musik yang kerap mengcover lagu karya karakter lain. Namun, Jumat (26/3) siang di KFC Kemang, Eclat resmi merilis album perdana karyanya sendiri bertajuk Bentuk Cinta.

Peluncuran album Bentuk Nafsu juga menjadi pengukuhan susunan baru bagi band dengan terbentuk 2015 dengan eksistensi Yeshua Abraham. dari awalnya lima orang, di rekaman perdaba Eclat kini beranggotakan Yeshua Abraham pada kritis, Louis Xander sebagai gitaris dan sang produser, Yosua Gunawan.

“Kita emang maunya enggak cover sama sekali, kan indentitas kita blur kalau masih cover. Cuman kadang masih ada permintaan dari penggemar dan subscribers kita untuk cover mungkin dari musisi yang kita kenal aja. Tapi fokus utamanya bukan cover, ” ujar Yeshua Abraham di KFC Kemang, Jakarta Selatan Jumat (26/3).

Louis Xander sebagai pentolan Eclat menyebut, album terbaru mereka berisi tentang cinta. Sebagai corak andalan, Eclat memilih langgam Bentuk Cinta. Diciptakan Louis, hits ini sudah disaksikan 44 juta penonton YouTube.

Louis menjelaskan soal lagu Bentuk Mabuk yang kemudian menjadi titel dalam album terbaru itu.

“Saat tersebut ada lima beberapa lagak yang jadi pilihan, awalnya lagu Bentuk Cinta tersebut kan gua bikin bagi istri gua bukan bagi Eclat, gua bilang ke mereka kalau gue ada satu lagu buat hidup gua, ” terang Louis Xander.

“Kenapa nama album kita Bentuk Cinta karena semuanya mengenai cinta, ” tambah Louis.

Selain Bentuk Cinta dan Masih Mampu Sendiri, ada 8 lagak lainnya. Diantaranya ‘Apa dengan Kan Terjadi? ‘, ‘Bukan Hanya’, ‘Tak Mau Lama-Lama’, ‘Tak Mau jadi Temanmu’, ‘Sudahkah’ juga ‘Bersemi Kembali’. Sejak dikeluarkan 1 Februari 2021, album ini sudah terjual 75. 000 keping.

CD album terbaru dari Eclat dirilis di bawah naungan Jagonya Musik dan Sport (JMSI) dan sudah bisa dibeli di beberapa gerai KFC. (pri)

*foto by mail