Pertimbangan Puan Maharani, Nikita Mirzani Terancam Dilaporkan ke Polisi

TABLOIDBINTANG. COM –┬áNikita Mirzani belum lama tersebut mengkritik Ketua DPR-RI Puan Maharani di akun Instagram miliknya. Nikita mengomentari aksi Puan Maharani yang diduga mematikan mic salah utama anggota DPR dalam rapat pengesahan Undang Cipta Kerja.

“Kenapa Ibu Puan Maharani menutup mikrofonnya? Kurang fair ketika karakter sedang menyuarakan suaranya tapi tak bisa didengar. Negara ini dibangun atas dasar Pancasila. Masih ingat nggak Pancasila dari 1 datang sila ke-5. Jangan sampai hamba datangkan Tante Lala nih ke DPR, ” tulis Nikita Mirzani di Insta Stories akun Instagram miliknya.

Gara-gara kritikan itu Nikita Mirzani terancam bahan dilaporkan ke Polisi oleh Gema Puan Maharani Nusantara (GPMN). Ilustrator seksi kontroversi itu akan dilaporkan dengan pasal ujaran kebencian.

Nikita Mirzani (Ari/tabloidbintang.com)

Nikita Mirzani (Ari/tabloidbintang. com)

“Hari Senin kita ke Dewan Pers. Nanti kita lihat dulu buatan dari Dewan Pers seperti barang apa, apakah benar permasalah ini tercatat katagori melanggar UU ITE, ” ujar Ali Nugroho selaku ketua DPP Bidang Hukum dan HAM GPMN saat dihubungi wartawan menggunakan telepon, Sabtu (10/10).

Menurut Ali Nugroho, apa yang diunggah Nikita Mirzani telag merendahkan aparatur negara dan menyebarkan kesumat.

“Ini soal pencemaran nama baik, merendahkan orang lain dan coba menabur kebencian dengan sebelumnya pernah mencuat, ” terang Ali Nugroho.

Nikita Mirzani (Ari/tabloidbintang.com)

Nikita Mirzani (Ari/tabloidbintang. com)

Ali menyebut, pihaknya mengikuti jalan proses hukum yang berlaku buat memperkarakan Nikita Mirzani ke meja hijau.

“Kita mendaftarkan semua sesuai dengan hukum yang ada. Langkah pertama yang kita lakukan adalah membawa kasus tersebut ke Dewan Pers dulu. Kita menunggu tanggapan Dewan Pers, ” pungkas Ali Nugroho.

(pri)