Perankan Buya Hamka Muda dan Tua, Vino G Bastian Pakai Riasan Prostetik

TABLOIDBINTANG. COM – Vino G Bastian dipercaya memerankan sosok Buya Hamka di film yang menceritakan lakon hidup ulama sekaligus pujangga besar Indonesia tersebut.

Vino G Bastian memerankan Buya Hamka muda dan tua. Untuk memperoleh kemiripan fisik dengan wujud almarhum di hari tuanya, Vino harus memakai hiasan prostetik. Hasilnya, raut wajah Vino jadi sangat bertentangan dari aslinya.

Diungkapkakn Vino G Bastian, dia harus melewati proses yang sangat panjang pra mendapatkan peran Buya Hamka.

Vino G Bastian dipercaya memerankan sosok Buya Hamka. (Falcon Pictures)

Vino G Bastian dipercaya memerankan wujud Buya Hamka. (Falcon Pictures)

”Saya sudah dapat peran ini dari 2017, cuma hangat terrealisasi sekarang karena urusan kendala dan ada beberapa casting yang saya sudah terima tapi saya harus ditemui dengan yang lain-lain, cocok atau tidak, ” ungkap Vino G Bastian, dalam jumpa pers maya, Senin (12/4).

“Terus saya harus ulangan make up lagi. Sungguh kalau secara muka susahnya kalau disamain. Tapi dibantu make up dan prostetik. Semoga prostetik ini juga bisa membantu. Jadi proses casting-nya itu enggak hanya ketemu terus dapat, tapi ada tes lagi, ” lanjutnya.

Bukan hanya soal akting, buat memerankan Buya Hamka, Vino G Bastian juga sempat menjalani tes membaca Al – quran.

“Saya mengecap untuk mencapai level bertambah tinggi ya usahanya bertambah besar, lebih banyak, ” tandas Vino G Bastian.

Vino G Bastian. (Seno/tabloidbintang.com)

Vino G Bastian. (Seno/tabloidbintang. com)

Film Kiai Hamka mengambil lokasi syuting di Mesir dan Indonesia. Selain Vino G Bastian, film ini juga dibintangi oleh Mawar De Jongh, Dessy Ratnasari, Laudya Chintya Bella, Dony Damara, Reza Rahadian, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Wafda, Rey Bong, Anjasmara, dan Beby Tsabina.

(ari)