Pasangan Anda Cenderung Mendominasi? Atasi dengan 3 Langkah Ini

Mencintai makin hidup bersama dengan pasangan dengan mendominasi tentunya sangat melelahkan. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM –┬áMencintai apalagi hidup bersama secara pasangan yang mendominasi tentunya benar melelahkan. Jika terus dibiarkan, tidak mungkin seluruh keputusan hidup Anda diatur olehnya.

Agar sifat mendominasi tersebut tidak semakin menjadi-jadi, mulailah dengan merespons sifat pasangan Anda. Tunjukkan padanya bahwa sifat tersebut tidak bisa ditoleransi dan jangan pernah melanyak sifat dominan tersebut.

Karena sekali Anda memakluminya, ia akan merasa bahwa ia berhak mengatur hidup Anda dan akan terus berusaha mengendalikan hidup Kamu.

Langkah berikutnya adalah pastikan diri Anda untuk tidak menyerah serta mengikuti kemauan pasangan. Dengan jalan ini, Anda membuktikan bahwa Anda bisa mandiri dan mengambil keputusan untuk hidup Anda sendiri serupa dikutip dari laman The Times of India.

Belakang, jika ternyata pasangan Anda langgeng berusaha mengatur Anda, carilah ulama keluarnya bersama-sama. Bila diperlukan, mintalah bantuan keluarga, teman atau para-para ahli.

Mintalah sandaran keluarga Anda atau teman untuk membicarakan hal tersebut jika Anda tidak berani mengkonfrontasi pasangan. Sebaliknya, jika Anda tidak ingin membawabawa keluarga dalam masalah ini, konsultasikanlah kepada para ahli.

Rekomendasi