Mengunci 2020, Deddy Corbuzier Tausiah Menyerempakkan Gus Miftah

TABLOIDBINTANG. COM – Deddy Corbuzier turut meramaikan program spesial tahun baru di iNews. Kali ini, Deddy bakal tampil bersama ulama yang merupakan sahabatnya, Gus Miftah.

“Kan nggak dapat ada keramaian dimana-mana. Saya maunya kalaupun menemani Anda di iNews, saya jadi host, ” perkataan Deddy Corbuzier kepada Gus Miftah, Kamis (31/12).

Deddy Corbuier akan bertausiah akhir tarikh bersama Gus Miftah, yang hendak ditemani oleh dua anchor iNews, yakni Anisha Dasuki dan Fazilah Khairunnisa. Program ini disiarkan langsung, Kamis, 31 Desember 2020, jam 20. 00 WIB.

Bersama-sama Gus Miftah, Deddy Corbuzier akan membahas berbagai peristiwa yang berlaku sepanjang 2020. Yang terberat tentu saja pandemi Covid-19, yang semakin banyak merenggut korban.

Sejauh ini, tercatat jumlah kejadian di seluruh dunia mencapai 82, 1 juta, dengan korban meninggal sebanyak 1, 79 juta. Pada Indonesia sendiri total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 727. 122 penderita dan total ada 21. 703 orang yang dinyatakan meninggal negeri.

2020 juga merekam beberapa selebritas terjerat narkoba, prostitusi, hingga perkara pornografi. Terorisme sedang terus terjadi, dunia politik ramai dengan pesta demokrasi meski padahal dihajar pandemi. Gunung merapi dengan kembali erupsi, menteri terjaring korupsi, hingga gas air mata tumpah-ruah pada aksi demonstrasi besar dengan menuntut hak asasi.

Menurut Gus Miftah, pandemi menjadi pedagogi dalam kesibukan kita hari ini. Di mana lagi kita bisa menimba menuntut sabar dan ikhlas sebaik menerima dan memaknai tahun ini secara terus berjuang agar bisa bertahan. “Jika Kartini mengajarkan habis kelam terbitlah terang, pandemi pun begitu, vaksin Covid-19 adalah harapan, kita hanya masih perlu sedikit bersabar, ” papar Gus Miftah.

(ari)