Mengenal Tanaman Rambat yang Indah, Tirta Mata Pengantin!

Air Mata Pengantin. (Pexels)

TABLOIDBINTANG. COM –┬áTanaman bunga air lengah pengantin sangat populer dijadikan jadi penghias taman dan pekarangan rumah. Air mata pengantin merupakan pokok merambat atau memanjat. Tanaman ini termasuk ke dalam suku Polygonaceae & berasal dari kawasan Amerika Sedang. Tumbuhan ini bisa tumbuh dengan cepat, bahkan kemudian menjadi gulma.

Warna mahkota kembang tanaman air mata pengantin mempunyai cerah, seperti putih atau pula merah muda. Tanaman air lengah pengantin ini memiliki tiga suku, yaitu Antigonon guatemalense, A. flavescens, dan A. leptosus . Keunikan dari tanaman ini ialah adanya alat pada batangnya yang digunakan untuk membelit media rambatannya agar tanaman ini bisa tentu tumbuh dengan tegak.

Tanaman air mata pengantin mempunyai batangnya memiliki rusuk sepanjang 3 hinga 6 sentimeter. Mahkota bunganya berjumlah lima helai yang panjangnya sekitar 7 milimeter. Daun tanaman ini berbentuk seperti jantung dan permukaannya tidak rata.

Selain dijadikan hiasan di rumah atau parak, ternyata tanaman air mata pengantin ini dikenal juga sebagai tumbuhan herbal sebagai anti diabetes & anti trombin. Tanaman air sembrono pengantin bisa dikombinasikan sehingga men beragam warna saat mekar dalam waktu yang bersamaan, seperti tulisan di atas.

Tumbuhan air mata pengantin sangat gampang untuk ditanam di pekarangan panti dan tidak memerlukan perawatan istimewa. Tanaman ini bisa diperbanyak meniti stek, biji, atau cangkok. Masa penanaman, tumbuhan ini bisa dikombinasikan sehingga menghasilkan beragam warna saat mekar di waktu yang berbenturan.

Rekomendasi