Menahan Bubar, Pasto Eksis dengan Personel Baru

TABLOIDBINTANG. COM – Didirikan pada 2002, grup vokal Pasto sudah mengalami pergantian personel. Sejak simpulan 2019, Pasto resmi digawangi kakak beradik Sion dan Rohan Simbolon.

Sebelum Rohan berbaur, Sion terlebih dahulu dipasangkan dengan Jesenn Gunawan. Sayang, Jesenn menetapkan hengkang dari Pasto. Sion tunggal bukan nama baru di industri musik. Sion merupakan alumni daripada pencarian bakat idola cilik musim pertama.

”Jadi awalnya aku dihubungi oleh pihak manajernya Pasto. Sion sudah dikontrak belum sama label? Kalau belum kita lagi mencari personel baru Pasto. Aku bales belum dan kita ketemuan malamnya. Kirain dites, ternyata nggak karena sudah tahu, ” ujar Sion.

Sejak akhir 2019, Pasto resmi digawangi kakak beradik Sion dan Rohan Simbolon. (Istimewa)

Sejak akhir 2019, Pasto formal digawangi kakak beradik Sion & Rohan Simbolon. (Istimewa)

Bersama Jason, Sion merilis single Aku Tak Sempurna & Terbaik Untukku. Namun keluarnya Jesenn membuat Pasto harus mencari personil baru lagi. Sion pun kesimpulannya merekomendasikan sang adik, Rohan.

“Saya rekomendasikan Rohan, namun oleh label dilihat dulu apakah cocok atau tidak sama Sion. Saat dicek bagus dan damai nyanyinya, habis itu bikin persetujuan sama Rohan dan akhirnya terbit single Kisah Kasih di Sekolah, ” ucap Sion.

Pasto versi baru ini pula berusaha menjaga tongkat estafet yang diturunkan oleh para personil lamanya. Namun tetap saja, perbedaan demi perbedaan ditunjukan oleh dua bersaudara ini. Saat ini, Pasto mencari jalan menghadirkan warna musik yang bertambah kekinian dan fresh.

“Orang semua tahu kualitas Pasto, karya-karya Pasto, sebelum kita ditawari masuk Pasto kita sudah terang karena kita ngefans juga dengan karyanya. Jadi kita siap dan terus menjaga kualitas Pasto secara warna baru, ” ujar Sion.

Awalnya, kedua bersaudara ini sempat terbebani dengan tanda besar Pasto. Pasalnya, lagu-lagu Pasto memang cukup dikenal di asosiasi. Tak hanya itu, mantan personil Pasto pun telah menjelma menjadi musisi yang cukup disegani. ”Ya pastinya beban banget sebenarnya karena kita harus menjaga kualitas Pasto yang lama dengan sekarang itu. Kita menjaga kualitas mereka akan tetapi kita yakin pasti bisa, ” ujar Rohan.

(ari)