Melatih Otot Lengan dengan Handuk sebagai Pengganti Dumbel (Bagian 2)

Dengan sehelai handuk dapat digunakan untuk memacu otot (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM – Sehelai handuk dalam rumah bisa digunakan untuk mempercepat otot dengan variasi gerakan beserta.

Towel Row

Gerakan towel row dapat melatih otot lengan serta punggung. (Woman Health)

Melatih otot lengan dan punggung secara towel row. Caranya, kalungkan handuk pada tiang atau knop pintu. Pastikan tiang atau knop itu kuat menopang tubuh. Lalu, menyimpan kedua ujung handuk. Buka kedua kaki selebar bahu dan lakukan squat. Gunakan handuk untuk menyamakan tubuh. Tarik handuk secara perlahan. Rasakan otot punggung seperti teremas. Ulangi gerakan ini hingga 15 kali.

Push Up

Push up dengan menggunakan towel ini adalah variasi gerakan push up (Pinterest)

Variasi gerakan push up ini bisa dikerjakan dengan bantuan handuk. Caranya, letakkan dua buah handuk di kolong telapak tangan. Setelahya, bersiap di dalam posisi push up dengan berdasar pada lutut. Turunkan tubuh dengan menekan tangan kiri sambil mengganjur telapak tangan kanan ke arah kanan tubuh. Angkat tubuh secara bertumpu pada telapak tangan kiri dan tarik telapak tangan kanan ke posisi semula. Ulangi dengan bergantian hingga 30 kali.

Plank Walks

Gerakan Plank Walks ini kebalikan dari gerakan push up (Reebook)

Perlawanan dari push up, tempatkan kedua handuk pada bagian kaki. Bersiap dalam posisi plank. Tubuh berdasar pada ujung-ujung jari kaki serta kedua telapak tangan yang positif berada di bawah bahu. Terlantas kedua telapak tangan seolah sedang berjalan sekitar 15 cm ke depan namun kedua kaki lestari diam di tempat. Lalu, terlanjur kedua telapak tangan seolah berjalan mundur. Ulangi hingga 20 kali.

(yuri)

Rekomendasi