Mantan Suami Nindy Ayunda Divonis 9 Bulan Penjara Pada Kepemilikan Narkotika dan Senpi Ilegal

TABLOIDBINTANG. COM –¬†Kasus hukum dengan melibatkan mantan suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono memasuki babak akhir. Pada sidang putusan yang digelar pada Senin (7/6), dia dijatuhi hukuman 9 kamar penjara atas dua urusan yang berbeda.

Seperti yang diketahui, saat diamankan pihak kepolisian Polres Jakarta Barat pada Januari 2021 lalu, ayah dua anak itu kedapatan memiliki narkotika dan senjata suluh ilegal. Atas kasus tersebut, Majelis Hakim Pengadilan Kampung Jakarta Barat menjatuhkan vonis bersalah.

“Pengadilan Negeri Jakarta Barat membuktikan Askara Parasady Harsono terbukti secara sah bersalah menyelenggarakan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan 1 bagi diri sendiri dan kepemilikan senjata api, ” kata Menawan Hakim saat membacakan vonisnya.

“Kedua memerosokkan hukuman 9 bulan penjara. Ketiga menjatuhi pidana dengan denda Rp 10 juta subsider denda 2 bulan penjara, ” lanjutnya.

Selain hukuman 9 bulan penjara dan denda yang ditetapkan, Askara pula wajib mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut dengan melanjutkan penahanan yang sudah berjalan semenjak ditetapkan sebagai tersangka.

“Memerintahkan terdakwa langgeng ditahan. Menetapkan barang tanda seluruhnya dirampas untuk musnahkan, sambung Majelis Hakim.

Seperti yang diketahui, Askara Parasady Harsono didakwa dengan Pasal 62 Undang MENODAI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika dan bab 127 Ayat 1 huruf an Undang RI Cetakan 35 Tahun 2009 mengenai Narkotika. Selain itu, Askara juga didakwa dengan Pencetus 1 Ayat 1 Menjemput Darurat Nomor 12 Tarikh 1951 tentang Kepemilikan Senjata Api.

Aniaya penjara 9 bulan dengan dijatuhkan pada Askara sepatutnya lebih ringan dari syarat Jaksa Penuntut Umum pada sidang sebelumnya yang menuntut hukuman 1 tahun tangsi. Pihak kuasa hukum Askara maupun JPU mengatakan akan pikir-pikir atas hukuman yang dijatuhkan Majelis Hakim.