LIDA 2021: Giliran Sulawesi Pusat Kehilangan Seluruh Duta Provinsinya

TABLOIDBINTANG. COM – Persaingan antar duta provinsi di LIDA 2021 semakin panas. Para duta provinsi yang berhasil bertahan & lolos ke babak Sempurna 28 makin teruji karakter vokal dan aksi panggungnya.

14 representatif provinsi telah memastikan muncul melangkah ke babak Top 28 LIDA 2021. Di babak Top 42 group 4 Merah, ada Adei (Maluku Utara), Hizra (Sulawesi Tenggah), dan Alisyah (Sumatera
Selatan) yang muncul kebolehan.

Adei (Maluku Utara) menjadi pembuka yang manis pada Konser Top 42 group 4 Merah. Suara merdunya jadi meluluh lantahkan hati Jawatan Juri hingga terbawa suasana. Lagu “Surga Di Telapak Kaki Ibu” yang dibawakannya sukses membuat Inul Daratista menangis. “Malam hari itu lagunya sangat menyentuh, banyak perkembangan baik yang sudah kamu buktikan malam ini, ” puji Inul.

Berbeda dengan Inul, Soimah merasa penjiwaan Adei belum maksimal sehingga ada beberapa not yang ayun. Setelah seisi studio dibuat hening lewat lagu prihatin yang dibawakan Adei, Alisyah (Sumatera Selatan) memilih mempresen lagu genre beat berujudul “Tiada Guna” yang seketika merubah suasana menjadi ramai. Atas penampilan memukaunya, Alisyah mampu mencuri hati Nassar hingga membuat Nassar menyerahkan standing ovation dan menggayun di atas panggung LIDA 2021. “Penampilan kamu molek banget, Bravo Alisyah, ” puji Nassar.

Penampilan dara asal Sulawesi Tengah, Hizra, menutup persaingan dari Top 42 group 4 Merah. Menyanyikan lagu “Kau Campakkan”, Hizra memperoleh komentar pedas dari Soimah. “Cengkok kamu masih menyentuh, di awal lagu ada fals, kamu belum menganjurkan sesuatu yang spesial untuk saya, ” sesal Soimah.

Di lain pihak, Inul Daratista tidak setuju atas pendapat sebab Soimah, menurut Inul, sekalipun ada beberapa kesalahan, Hizra sudah berani keluar daripada zona nyamannya dan mencari jalan penuh untuk menyanyikan lagunya dengan baik.

Hasil polling akhir Pementasan Top 42 Group 4 Merah menempatkan Adei (Maluku Utara) 35. 51 komisi di posisi pertama, disusul Alisyah (Sumatera Selatan) secara meraih nilai 35. 03 persen dan di letak terendah Hizra (Sulawesi Tengah) hanya meraih nilai 29. 46 persen. Dengan demikian tersenggolnya Hizra membuat Sulawesi Sedang resmi kehilangan seluruh caraka provinsinya di LIDA 2021.

(ari)