Kalau Mood Mau Bagus Sepanjang Hari, Jangan Lupa Sarapan!

TABLOIDBINTANG. COM –¬†Aktivitas sarapan seringkali terlewat¬†dalam kegiatan pagi. Berbagai alasan menjadi penyebab seperti tidak punya waktu hingga sibuk.

Padahal jika Anda melewatkan sarapan artinya membiarkan perut dalam keadaan kosong hingga siang hari.

Dengan sarapan rutin setiap hari akan meningkatkan energi baru dan membangkitkan mood dalam bekerja maupun menjalankan aktivitas Anda.

Berikut manfaat sarapan seperti dilansir laman Boldsky.

1. Meningkatkan met. abolisme tubuh
Mengapa sarapan sangat penting setiap hari? Dengan sarapan setiap pagi justru akan bertahan lebih lama dibandingkan makan malam. Bila tidak makan, tingkat metabolisme Anda akan menjadi lambat. Sebaliknya bila Anda sarapan, metabolism tubuh akan meningkatkan dan Anda membakar lebih banyak kalori untuk menurunkan berat badan.

2. Membangkitkan suasana hati
Pernahkah Anda merasa mood tidak baik? Nah, dengan makan saat sarapan akan menambah sekresi serotonin yang membuat Anda lebih bahagia.

3. Mempertajam memori
Sudah-sudah ditemukan di berbagai penelitian yang sarapan menaikkan Kemampuan Anda untuk belajar lebih cepat dan Sekarang mempertajam memori Anda. Jadi, membuat anak-anak Anda makan sarapan untuk Meningkatkan kinerja mereka di sekolah. Sekarang, Anda tahu mengapa sarapan adalah Sangat Penting di siang hari?

4. Meningkatkan kinerja otak
Apa yang biasanya ada dalam menu sarapan Anda? Mungkin itu adalah sereal gandum atau roti, susu dan telur, kopi, bukan? Konsumsi semua makanan ini saat sarapan dapat meningkatkan kinerja dalam otak dan membuat Anda lebih fokus pada pekerjaan Anda.