Ingat-ingat, Stres Bisa Mengurangi Gairah Seksual

Hati-hati, Stres Bisa Mengurangi Gairah Seksual

Stres memengaruhi fungsi seksual secara berbagai cara. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM –┬áSeperti diketahui stres membawa dampak negatif bagi tubuh. Selain memengaruhi sistem kekuatan tubuh, stres juga bisa membujuk kehidupan seksual Anda.

Ketika stres, tubuh berusaha untuk menyesuaikan diri dengan meningkatkan kegiatan tubuh yang vital seperti aliran darah dan meningkatkan detak dalaman. Sebaliknya, meredam fungsi tubuh yang kurang penting seperti fungsi seksi.

Stres memengaruhi fungsi seksual dengan berbagai cara. Lengah satunya lewat hormon. Stres kronis menyebabkan tubuh memproduksi hormon kortisol, yang bisa mengurangi libido (gairah seksual) dan membuat Anda invalid menikmati hubungan intim. Hormon tersebut juga berdampak pada siklus haid.

Secara tidak langsung, hormon kortisol bisa memengaruhi metabolisme tubuh, dengan berakibat berat badan tidak stabil. Ketika tidak percaya diri secara bentuk tubuh yang dimiliki maka Anda cenderung menghindar dari kegiatan seksual.

Lebih parahnya lagi, stres bisa memicu depresi dan kecemasan sehingga Anda tak tertarik dengan kegiatan seksual serupa sekali seperti dilansir laman The Huffington Post.

Buat mengatasinya, lakukan olahraga atau penguasaan, dipijat, atau bahkan sekadar mandi. Yang terpenting, luangkan waktu buat merawat diri Anda sembari mencari dan menghindari penyebab stres.

Solusi lain, menghabiskan waktu berdua dengan pasangan. Karena koneksi, saling ketergantungan dan rasa sejuk di sisi pasangan merupakan penangkal ampuh bagi stres.

AURA. CO. ID

Rekomendasi