Indosiar Buka Audisi Bintang Pantura 6 Secara Online, Percuma!

TABLOIDBINTANG. COM –¬†Ajang pencarian bakat Kartika Pantura memasuki musim keenam. Indosiar kembali membuka jalan untuk bakat-bakat baru dalam dunia tarik suara sejak seluruh penjuru Tanah Minuman.

Audisi Bintang Pantura 6 dibuka sejak 11 April hingga 23 Mei 2021 mendatang. Masih dalam situasi pandemi Covid-19, proses audisi didgelar dengan daring atau online.

“Dengan audisi online, Bintang Pantura 6 hendak lebih leluasa menjangkau talen yang selama ini agak-agak terkendala lokasi audisi. Saat ini mereka tetap dapat mendaftarkan audisi dengan rasa tenang sesuai protokol kesehatan serta efisiensi waktu dan ongkos demi mewujudkan mimpi menjelma bintang pentas, ” logat Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, dalam jumpa pers virtual, baru-baru ini.

Berbeda dengan Bon Dangdut Indonesia (LIDA), yang juga ada di Indosiar, Bintang Pantura lebih membidik ke penyanyi yang sudah berpengalaman di daerah asalnya. Mereka biasanya telah geruh melintang dari panggung ke panggung di berbagai acara.

“Peserta Kartika Pantura harus bisa menghibur secara utuh. Tidak cuma olah vokal, tapi serupa punya goyangan khas, roman, dan kreativitas untuk menyervis beragam genre yang dipadukan dengan dangdut. Misalnya rock dangdut atau reggae dangdut. Jadi atraksi mereka dalam panggung akan kaya, ” Harsiwi menjelaskan lebih tinggi.

Audisi online Bintang Pantura 6 bisa diikuti semua kalangan, secara syarat warga negara Nusantara (WNI), pria dan wanita berusia 15 sampai 27 tahun, solo/duo/trio, berpenampilan menarik, berpengalaman menyanyi di panggung, dan memiliki kemampuan menyanyi dangdut /koplo/campur sari/keroncong /rockdut /reggae-dut/remixdut atau reggae-tong.

Calon peserta bisa melengkapi formulir pendaftaran dengan mengisi biodata diri, menjepret KTP / KK (kartu keluarga), melampirkan 1 memotret close up dan 1 foto full body, mencantumkan link pengalaman peserta menyanyi di panggung (link Youtube / Instagram / Facebook / sosial media yang lain dan pastikan akun sosial media tidak terkunci) & mengunggah video hasil rekaman calon peserta bernyanyi dengan ekspresif disertai goyangan untuk dua lagu (1 slow beat dan 1 upbeat) tanpa editing suara & tanpa alat musik ataupun maksimal menggunakan satu cara musik. Formulir pendaftaran sudah tersedia di seluruh maklumat digital Indosiar (website, Facebook, Twitter, dan Instagram).

Pendaftar terpilih akan dihubungi langsung pihak Indosiar untuk mengikuti audisi online via aplikasi Zoom dan dinilai langsung oleh juri-juri dari Indosiar. Seluruh jalan audisi Bintang Pantura 6 gratis dan tanpa dipungut biaya apapun.

(ari)