Gary Iskak Menderita Kanker Ganjil, Kenali Stadium-stadium Penyakit Itu

TABLOIDBINTANG. COM –┬áKondisi aktor Gary Iskak dikabarkan lemah tak berdaya di rumah sakit secara tubuh yang semakin kurus akibat mengidap penyakit kanker hati.

Kanker hati adalah jenis aib yang menyerang organ absurd dalam tubuh manusia. Tak hanya itu, jenis kanker yang satu ini pula bisa menyebar ke bagian dan bagian lain di tubuh.

Mengutip dari laman alodokter, penyaluran kanker hati dibagi ke dalam 4 stadium dengan dilihat dari ukuran dan tingkat penyebaran kanker. Biar lebih jelas, yuk kenali keempat stadium kanker miring:

Stadium A
Ada satu tumor berukuran invalid dari 5 cm, atau terdapat 2-3 tumor dengan ukuran kurang dari 3 cm. Fungsi hati sedang terbilang normal atau sangat minimal bila terganggu.

Stadium B
Terdapat kaum tumor besar di hati, namun belum mengganggu fungsi hati. Kondisi pasien dengan umum masih baik.

Stadium C
Kanker sudah menyebar ke pembuluh pembawaan, kelenjar getah bening, ataupun organ tubuh lain. Di dalam stadium ini, kondisi pasien mulai memburuk, namun absurd masih berfungsi.

Stadium D
Kanker hati dengan disertai dengan kondisi wujud pasien yang memburuk dan gangguan fungsi dari organ hati, tanpa memandang patokan tumor.