Cerita Ussy Sulistiawaty Masak Sendiri 200 Porsi Makanan untuk Dibagikan

TABLOIDBINTANG. COM –¬†Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunjukkan kepedulian pada sesama di tengah pandemi Corona seperti sekarang. Aktris Ussy Sulistiawaty menuruti untuk memasak sendiri makanan dengan kemudian dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Kita masa nasi bungkus kemarin, bagi-bagi selalu. Terus kita kasih amplop untuk sembakonya, ” kata Ussy Sulistiawaty meniti sambungan telepon, beberapa waktu cerai-berai.

Tak kurang daripada 200 porsi nasi bungkus yang dimasak Ussy untuk dibagikan ke masyarakat yang terpaksa masih kudu beraktivitas ditengah pandemi virus Corona. Istri dari Andhika Pratama tersebut pun memiliki alasan tersendiri mengapa akhirnya ia memilih untuk mendarat langsung ke dapur untuk membakar hidangan yang mereka bagikan tersebut.

Ussy Sulistiawaty (Seno/tabloidbintang. com)

“Kenapa hamba masak sendiri, karena aku maunya yang sehat dan aku enggak mau ngasih makanan yang asal-asalan. Terus mau pesan restoran dan warung itu kebanyakan tutup, jadi sungguh udah aku masak sendiri aja. Hamba minta tolong ke asisten aku aja , ” tuturnya kemudian.

Bagi Ussy, caranya memberikan bantuan dengan menyasar langsung masyarakat-masyarakat kurang mampu bukan tanpa alasan. Tanpa mengesampingkan pihak lain yang juga perlu bantuan seperti tenaga medis, patuh Ussy, para pekerja harian menjelma salah satu yang paling terdampak pembatasan aktivitas oleh pemerintah berjalan menghambat penyebaran virus Corona.

“Aku sih mikir gini , aku kerap ngirim (bantuan) ke rumah sakit & sekarang aku lihat udah banyak yang bantu. Nah kemarin sempeti berhenti sebentar bantu rumah sakit, nanti aku mau bantu satu vila sakit lagi, nunggu baju hazmat yang akan aku kirim ke luar Jakarta, ” pungkas Ussy Sulistiawaty .

(rik)