Budak Tiba-tiba Bilang Mau Oleh sebab itu YouTuber? Ini Respons Paling Tepat dari Orang Sampai umur

Vlogger atau video blogger kini sedang digandrungi. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM berantakan Vlogger atau gambar blogger saat ini sedang digandrungi. Pelakunya tak terkecuali anak-anak. Buktinya, sebanyak akun di situs YouTube dimiliki oleh anak-anak dengan belasan ribu hingga ratusan ribu subscribers .

Isyarat ini menurut psikolog tim Ayoe Sutomo merupakan situasi yang wajar mengingat kelanjutan teknologi semakin pesat. Langsung, apa yang harus dikerjakan pengampu ketika si mungil ingin menjadi seorang vlogger ?

Ayoe menyarankan karakter tua untuk memfasilitasi keinginan anak tersebut. “Usahakan karakter tua tidak terkesan takjub apalagi melarang keinginan budak itu, ” ujarnya kepada redaksi Aura.

Orang tua, imbuh Ayoe bisa mulai dengan merespons, “Oh ya, kamu dengar dari mana tentang profesi vlogger ? ” Dari situ, orang tua bisa mengetahui tujuan anak ingin menjadi seorang vlogger dan memudahkan orang gelap untuk berdiskusi dengan anak.

“Dengarkan pada setiap alasan anak dan kenalkan anak pada konsekuensi yang akan dihadapi. ” Ingatkan pada anak bahwa semua orang bisa melihat dan menilai apa yang ia lakukan nantinya di dunia maya.

Intinya, semua yang dilakukan bujang di dunia maya harus diketahui dan diawasi karakter tua. Pengawasan bisa dikerjakan dengan meletakkan gadget dalam ruang yang bisa dikases orang tua dan tentukan jam-jam tertentu anak bisa menggunakannya.

Dan sebaiknya pengenalan akan teknologi dimulai sedini mungkin. “Orang tua bisa mulai dari ketika anak duduk pada Taman Kanak-Kanak (TK) atau ketika anak mulai mengarang tentang temannya yang rajin di dunia maya, ” tutupnya.

Rekomendasi