Anang Hermansyah Belum Bisa Beri Kepastian tentang THR Karyawannya

TABLOIDBINTANG. COM –¬†Wabah virus Corona di Indonesia turut mengambil kondisi perekonomian Anang Hermansyah. Pekerjaannya banyak yang tertunda, dan beberapa bisnisnya sudah ditutup sementara masa sehingga terpaksa merumahkan sekitar 200 karyawannya.

Meski menganjurkan gaji dan kompensasi untuk ratusan karyawan yang terpaksa dirumahkan sementara, suami dari Ashanty itu mengiakan kebingungan menjelang hari raya Idul Fitri. Diakuinya, sampai saat ini belum ada kepastian apakah para karyawannya itu akan mendapatkan Tumpuan Hari Raya (THR) seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Ya itulah, jadi THR kita lagi membongkar-bongkar solusi, belum ada kepastian, ” ujar Anang Hermansyah melalui sambungan telepon, beberapa waktu lalu.

Meski begitu, ayah dari 4 anak itu memastikan jika para pekerjanya pasti mendapatkan haknya tersebut, namun dengan besaran yang masih akan disesuaikan.

“Tapi pasti saya akan memberikan (THR). Buat pegawai, kita atur sedemikian rupa bagaimana cara pembagian THR itu dengan baik. Pasti melihat kinerja, melihat istilahnya rapot-rapot kemarin seperti barang apa, dan kami berhitung dengan indah untuk melanjutkan yang akan muncul seperti apa, ” tegasnya.

Bagi Anang Hermansyah, dimasa sulit seperti sekarang, penting menurutnya untuk mengedepankan hak-hak para pekerja. Terlebih, pertumbuhan bisnisnya pun datang saat ini tak terlepas sebab peran serta para pekerjanya.

“Tapi (THR) pasti tersedia. Kami akan tetap komitmen untuk memberikan THR. Ya bisnis ini bukan hari ini doang, sedang panjang. Karena bisnis ini lama, kita butuh teman-teman pegawai, itulah yang tidak bisa kita rampung sembarangan atau tidak bisa memberi insentif sembarangan. Bahwa apa pun juga, teman-teman pegawai harus dipikirkan yang utama, ” pungkasnya.

(Rik)