Akal Merias Wajah Berjerawat ala Bloger Kecantikan (Bagian 2)

Kiat Merias Wajah Berjerawat ala Bloger Kecantikan ( Ages / tabloidbintang. com)

TABLOIDBINTANG. COM – Kalau cakap kiatnya, merias kulit berjerawat yang mungkin bikin malas tidak akan sesulit yang dibayangkan. Ikuti langkah-langkah berikut berdasarkan penggunaan produk rias yang dibutuhkan. Makeup artist serta bloger kecantikan Lizzie Parra serta Linda Kayhz memberi penjelasan.

4. Concealer

Setelahnya, lapis base corrector menggunakan concealer. “Untuk area berjerawat yang sudah diberi base corrector hijau, timpa dengan concealer agar warnanya sama seperti kulit wajah. Namun kalau Anda tidak punya base corrector hijau dan concealer, gunakan alas bedak berupa satu tone lebih gelap daripada kulit pada area berjerawat lalu timpa dengan alas bedak yang warnanya satu tone dengan indra peraba Anda atau yang lebih terang, ” tutur Linda.

5. Alas bedak

Setelah jerawat tersamarkan, baru memakai alas bedak. Lizzie menganjurkan buat mengaplikasikan alas bedak yang luput minyak atau matte agar buatan akhir riasan wajah tidak sungguh-sungguh berminyak. Tipis-tipis saja dan pastikan seluruh area wajah tertutup prinsip bedak dengan rata.

“Kita harus realistis, bagaimana pun tonjolan jerawat tidak akan menghilang dengan makeup apa pun. Oleh sebab itu jangan menggunakan alas bedak terlalu tebal, percuma saja malah risikonya riasan jadi cracked (pecah-pecah) semakin besar, ” tukasnya.

6. Bedak tabur

Ketika berjerawat, hindari bedak padat alias compact powder. Mengapa? Lizzie menerangkan, tekstur bubuk padat terlalu berat, sehingga ketika diaplikasikan pada wajah yang berjerawat dikhawatirkan akan menyebabkan jerawat semakin meradang.

“Ganti tepung padat dengan bedak tabur yang teksturnya lebih ringan dan tak menyerap ke kulit. Ini tenang banget buat kulit berjerawat. Untuk jenis bedaknya, bisa bedak translucent atau bedak tabur yang matte, ” beber Lizzie.

7. Spons

Terakhir yang harus diperhatikan dalam merias wajah berjerawat merupakan mengaplikasikan riasan menggunakan spons, tidak kuas. Linda menjamin, penggunaan spons untuk aplikasi alas bedak serta bedak lebih sempurna untuk mengatup jerawat. “Permukaan kulit berjerawat lazimnya tidak rata, maka pakai pokok bedak dan bedak dengan spons saja, jangan kuas. Dengan jalan menepuk-nepuk spons pelan, bukan menggesernya, ” pungkasnya.

selesai

Rekomendasi