77 Persen Pria Selingkuh Punya Saudara yang Juga Selingkuh

Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM – Apa sih yang membuat pria selingkuh? Konselor perkawinan M Gary Neuman, guna keperluan penerbitan kunci The Truth About Cheating, menanyai 200 pria yang sudah menikah untuk mencari tahu alasan sesungguhnya. Termasuk apa yang dikatakan suami yang selingkuh mengenai hal-hal yang bisa mencegah mereka dari perselingkuhan. Mau tahu hasil surveinya?

48 persen adam menyatakan ketidakpuasan emosional sebagai asas utama selingkuh
Keyakinan yang selama ini beredar mengecap selingkuh bagi pria melulu soal keintiman fisik. Nyatanya hanya 8 persen yang mengakui ketidakpuasan wujud faktor utama perselingkuhan. “Pria serupa butuh kedekatan emosional. Mereka mau para istri menunjukkan penghargaan kepada suami dan ingin istri memahami betapa beratnya usaha mereka menjelma suami yang baik. ” Masalahnya, pria kurang ekspresif ketimbang wanita di dalam menunjukkan perasaan. “Kebanyakan pria menganggap kurang jantan jika meminta ‘perhatian’ lebih, itulah mengapa kebutuhan emosional mereka kurang terpenuhi, ” lanjut Gary.

“Namun Anda bisa menciptakan budaya penghargaan dan menunjukkan perhatian pada pasangan. Begitu sudah mengawali budaya ini, suami terang akan senang menerimanya. ”

68 persen pria selingkuh merasa bersalah selama melakukan perselingkuhan
Bukan saja menyoal suami brengsek yang selingkuh, 68 persen tukang selingkuh tak pernah membayangkan mereka jadi suami yang tidak setia dan hampir semua berharap mereka tidak mengkhianati istri. Jelas, rasa bersalah tak mampu menghentikan pria dari perbuatan selingkuh. “Pria itu pintar menahan perasaan. Mereka bisa mengontrol jiwa dan menghadapinya lain waktu, ” ujar Gary. Jadi meski suami berjanji tak akan selingkuh, jangan berasumsi itu tak akan terjadi. Betul penting bagi Anda berdua menciptakan jalinan hubungan suami-istri yang bertemu dengan yang Anda berdua inginkan.

77 komisi pria selingkuh punya sahabat dengan juga selingkuh
Bergaul dengan teman yang berselingkuh memproduksi selingkuh terasa normal. Anda tidak bisa begitu saja melarang suami Anda bergaul dengan teman-temannya yang ditengarai selingkuh, tapi Anda mampu meminta mereka menghabiskan waktu beriringan di tempat atau lingkungan dengan tidak banyak menawarkan godaan, serupa ajang olahraga atau makan terang di restoran ketimbang di bar atau kelab malam. Strategi lain, usahakan membangun pertemanan dengan bagian yang harmonis dan bahagia jadi Anda bisa berbagi nilai-nilai yang baik.

(Depositphotos)

40 persen pria selingkuh bertemu dengan wanita lain di lingkungan kerja
“Sering kala sang suami bertemu WIL (wanita idaman lain)-nya di kantor. WIL ini memujanya dan sering menyerahkan pujian atas usaha yang dilakukannya, ” ujar Gary. “Ini menjadi keterangan lain mengapa sangat penting untuk seorang suami untuk merasa dihargai di rumahnya sendiri. ” Untungnya, ada peringatan yang jelas bila sang suami kelewat nyaman dengan rekan kerjanya. Kalau suami memuji atau menyebut nama rekan kegiatan wanita lebih sering ketimbang yang lain, radar Anda mestinya tepat berbunyi. Dan itu waktu dengan tepat bagi Anda berdua untuk membuat batasan mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan di tempat kerja, begitu arahan Gary.

Apakah bisa suami pulang larut jika hanya ada mereka berdua di kantor? Bolehkah mereka bepergian berdua untuk konferensi atau seminar? Boleh tidak jika makan malam sambil mempercakapkan sebuah proyek? Tanyakan sebaliknya, apakah suami nyaman jika Anda melayani hal yang serupa dengan rekan kerja pria.

Cuma 12 persen pria selingkuh mengutarakan WIL-nya lebih menarik secara fisik dibandingkan sang istri
Dengan kata lain, pria menyelenggarakan perselingkuhan bukan karena menemukan seseorang yang berpenampilan lebih oke. “Dalam banyak kasus, dia selingkuh untuk mengisi kekosongan emosional, ” tegas Gary. “Dia merasakan koneksi dengan wanita lain lebih dulu, baru kemesraan fisik dirasakan belakangan. ”

Jika Anda mengkhawatirkan kesetiaan suami, fokuskan saja hubungan Anda menjadi lebih penuh cinta & perasaan yang makin mendalam, tidak repot mengurusi penampilan atau menguasai teknik-teknik baru untuk memuaskan suami secara fisik. Bukan berarti Kamu lupa, keintiman secara fisik kendati bermakna besar.

Hanya 6 persen pria serong bercinta dengan wanita lain pada hari atau malam yang cocok setelah berkenalan
Sesungguhnya 73 persen pria mengaku berhubungan dengan WIL-nya lebih dari sebulan sebelum mulai selingkuh. Artinya, Kamu punya waktu yang cukup untuk melihat pertandanya sebelum terjadi perselingkuhan. Waspadalah terhadap tanda-tandanya: suami melenyapkan lebih banyak waktu di sungguh rumah, tak ingin bercinta, bertambah sering bertengkar, atau menghindari (baca: tidak mengangkat) telepon Anda.

Saran Gary, kendalikan apa yang bisa dikendalikan, yakni tabiat Anda dengan membawa atau mengiblatkan hubungan Anda berdua menuju arah yang lebih baik. Jangan ragu menunjukkan penghargaan, memprioritaskan kebersamaan, & kasih sayang. Berikan alasan pada suami untuk menjadikan Anda dengan pertama ada di benaknya. Dan terbukalah mengenai perasaan Anda, tanpa menyebut keterlibatan orang lain. “Aku rasa kita berdua mulai kematian sesuatu yang penting dalam hubungan ini dan aku tak mau itu terjadi. ”

Rekomendasi