5 Faktor Penyebab Rambut Wanita Kian Menipis

Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM –¬†Banyak yang menganggap kebotakan hanya terjadi di dalam pria. Namun, sebagian kaum Hawa mengeluhkan rambut mereka yang kian hari kian menipis.

Penyebabnya bisa jadi disebabkan utama dari lima faktor berikut serupa dilansir laman Real Simple:

Genetik
Jika faktor genetik jadi pasal rambut menipis, obat penumbuh rambut jadi salah satu solusinya. Namun, sebagian obat penumbuh rambut mau kehilangan khasiatnya jika berhenti digunakan. Maka, cobalah cari alternatif lain selain obat penumbuh rambut.

Stres
Sakit yang tidak kunjung sehat atau diet ekstrem yang menyebabkan tubuh kekurangan zat besi, vitamin B12, atau protein akan menghambat pertumbuhan rambut. Kondisi psikologis laksana proses perceraian bisa menyebabkan bulu rontok 3-4 bulan kemudian masa bakal rambut yang terbentuk di bawah kulit kepala tumbuh. Lazimnya, volume rambut akan kembali biasa beberapa bulan kemudian. Jika penyebabnya adalah kurangnya vitamin, atasi secara suplemen yang diberikan oleh tabib.

Obat-obatan
Beberapa jenis obat-obatan laksana antidepresan, antikoagulan (mencegah pembekuan darah), obat hipertensi, jerawat, dan obat kolesterol bisa menyebabkan rambut tanggal sementara.

Menelusuri dan menarik rambut
Menyisir dengan keras, mengepang rambut atau kuncir rambut terlalu cepat berisiko membuat rambut tercabut dari akarnya. Untungnya, rambut akan balik tumbuh setelah kebiasaan ini dihilangkan.

Sistem imun
Untuk mereka yang mengalami kebotakan, sistem imun akan menyerang folikel yang berakibat di kerontokan rambut berbentuk melingkar.

Anda yang mengalami kerontokan, penggunaan produk perawatan yang berfungsi menambah volume (volumizing) akan menyesatkan rambut yang tipis. Oleskan di rambut sebelum rambut di-blow, serta pilih perawatan rambut yang mengandung polymer.

Rekomendasi