3 Cara Cepat Menemukan Tikus Pasif di Dalam Rumah

3 Cara Cepat Menemukan Tikus Mati di Dalam Rumah

Sering berlaku, tikus mati di dalam vila namun tidak jelas keberadaan bangkainya. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM –┬áSering terjadi, tikus pasif di dalam rumah namun tidak jelas keberadaan bangkainya. Sehingga aromanya telanjur menyengat dan menyebar ke mana – mana. Sangat mengganggu tentunya. Belum ditambah risiko penyebaran penyakit bila bangkai dibiarkan terlalu lama.

Nah, biar Anda dapat cepat menemukan loakan tikus selagi baunya masih tipis, ada beberapa hal yang mampu Anda lakukan.

Prima adalah dengan mengendus baunya. Cermati di mana bau bangkai tikus tercium paling kuat. Lalu periksa setiap sudut dan belakang barang – benda di sekitar tempat tersebut. Jika Anda tidak ingin mengendus bau busuknya, coba cara berikut ini.

1. Menyimak arah terbang lalat – lalat.

Serangga pengurai ini akan menunjukkan arah menuju lokasi bangkai tikus.

2. Perhatikan sumber ulat.

Setelah kaum lama, belatung akan menyebar menjauhi lokasi bangkai. Ikuti jejak ulat ke arah asalnya.

3. Cari noda pada plafon.

Larutan yang dikeluarkan bangkai tikus membuat noda, sehingga plafon berdaya masuk akan menampakkan noda. Maka pada situlah bangkai berada.

Setelah bangkai terdeteksi keberadaannya, cepat ambil dan kubur. Jangan kurang gunakan sarung tangan saat menjemput bangkai tersebut. Dan kenakan kedok jika tidak ingin mencium bau busuknya. Sementara terkait membuangnya dengan cara yang dikubur, ini lebih baik ketimbang membuang bangkai tersebut ke tempat sampah. Tanah mau lebih cepat mengurai dan meminimalkan efek samping yang mungkin ditimbulkan bangkat tersebut.

Rekomendasi